PusatDapodik
Home Berita Cara Melacak HP iPhone Yang Hilang Dan Mati Dengan Cepat!

Cara Melacak HP iPhone Yang Hilang Dan Mati Dengan Cepat!

cara melacak hp iphone yang hilang

pusatdapodik.com – Jika Anda ingin melakukan pencarian iPhone, maka Anda bisa langsung menggunakannya nanti cara melacak iPhone yang hilang. Namun terkadang cara seperti ini bisa membuat banyak orang kebingungan. Apalagi bagi orang yang belum pernah melakukannya.

Padahal melacaknya sangatlah mudah. Dimana saat ini sudah banyak sekali alat-alat yang dapat digunakan dengan sangat mudah. Mulai dari bentuk aplikasi hingga bentuk toolsnya juga tersedia.

Nah, jika kamu memang ingin mengetahui cara melacak HP yang hilang ini, simak saja informasinya pada artikel kali ini. Kami akan memberikan informasi yang sangat detail dan detail. Langsung saja simak informasinya di bawah ini.

Daftar Isi Artikel

Cara Melacak iPhone yang Hilang Dalam Keadaan Kematian Cepat

Cara-Melacak-HP-iPhone-yang-Hilang-Dalam-Di Luar-Negara-Dengan Cepat

Memang saat kehilangan ponsel pasti akan panik dan bingung harus berbuat apa. Hal ini dikarenakan banyak sekali hal atau file penting yang dibutuhkan didalamnya. Jadi kalau hilang takutnya data yang kamu punya disalahgunakan atau yang lainnya.

Namun jika Anda kehilangan ponsel iPhone, jangan panik. Karena Anda akan dapat melacaknya menggunakan berbagai cara. Ya sekarang cara melacak iPhone yang hilang itu bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Sesuai dengan pembahasan di atas, seiring berkembangnya teknologi, banyak cara untuk melakukan pelacakan tersebut. Ada yang bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi dan ada juga yang hanya bisa dilakukan melalui situs resminya.

Kalaupun tidak rugi, Anda wajib mengetahui cara ini. Siapa tahu suatu saat nanti ada yang membutuhkan bantuanmu atau hal lainnya. Intinya cara ini sangat penting untuk diketahui. Oleh karena itu dibawah ini akan kami jelaskan beberapa cara melacak IP hp yang hilang dengan mudah dan detail.

Melacak iPhone yang Hilang Menggunakan Email

Pelacakan-iPhone-Hilang-Melalui-Email

Bagi yang ingin melacak iPhone yang hilang, bisa menggunakan cara pertama ini saja. Dimana pembaca akan dapat melakukan pelacakan menggunakan Email. Pembaca pasti sudah mengetahui aplikasi ini.

Ya, Email adalah alat untuk mengirim pesan elektronik. Dapat digunakan untuk mengirim berbagai hal penting mulai dari dokumen berupa file hingga foto. Ya, bukan hanya itu yang bisa digunakan untuk itu.

Nah, nantinya untuk melacak HP iPhone menggunakan email dengan mudah, Anda bisa menggunakan langkah-langkah di bawah ini. Kami akan memberitahu Anda Cara melacak iPhone yang hilang menggunakan email lengkap dan mudah.

  1. Anda bisa langsung masuk akun Gmail yang ada di iPhone yang tidak ada di perangkat lain.
  2. Jika Anda sudah berhasil login akun Gmail, nantinya di halaman utama bisa Anda klik ikon sembilan titik yang ada di kanan atas.
  3. Lalu nanti ada banyak pilihan, langsung pilih saja Akun.
  4. Kemudian, pilih kembali opsi tersebut Keamanan.
  5. Segera cek seluruh informasi iPhone melalui menu yang dibuka tadi.
  6. Jika sudah, Anda bisa klik nanti ponsel iPhone yang memang hilang.
  7. Setelah itu pilih juga Detail lengkap.
  8. Selanjutnya akan masuk ke dalam opsi Perangkat Pencarian.
  9. Nanti akan langsung keluar informasi perangkatnya.
  10. Selesai.

Cara Melacak iPhone yang Hilang dengan IMEI

Cara-Melacak-Hilang-HP-iPhone-Dengan-IMEI

Cara melacak iPhone yang hilang yang kedua adalah dengan menggunakan IMEI. Mungkin sebagian orang masih merasa bingung tentang apa itu IMEI. Jika iya, Anda bisa langsung saja simak informasi lengkapnya di bagian ini.

IMEI adalah kode yang mengidentifikasi sebuah ponsel. Jadi pada setiap hp pastinya akan mempunyai IMEI yang berbeda-beda, walaupun tipe hpnya sama pasti kode IMEInya akan berbeda. Kode ini tidak akan dikaitkan atau terikat pada apa pun.

Seperti kartu SIM lainnya, karena kode ini merupakan kode yang saya buat sendiri dan merupakan tanda dari sebuah ponsel. Padahal nanti ponselnya sudah jadi mengatur ulangTentu saja kode IMEI tidak akan berubah atau berubah.

Jadi oleh karena itu, cara melacak hp iPhone hilang dengan IMEI Ini merupakan salah satu cara yang bisa dipilih dan juga dipercaya. Tidak tahu cara melakukan pelacakan menggunakan IMEI ini? Jika itu masalahnya, Anda bisa langsung menyimak langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Dapat terhubung ke Penyedia SIM pada ponsel yang hilang untuk memblokir kartu SIM. Agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.
  2. Jika iya, maka Anda bisa langsung mengeceknya panduan model iPhonemaka Anda bisa langsung melihatnya nomor IMEI dimiliki oleh ponsel tersebut.
  3. Kalau begitu, langsung saja ke Pos polisi paling dekat dengan membawa nomor IMEI yang ada.
  4. Minta untuk membuat sertifikat dari polisi tentang iPhone yang hilang. Karena ini adalah salah satu syarat untuk bisa menghubungi penyedia dan memblokir semua akses ponsel.
  5. Jika iya, nantinya juga akan membantu untuk melacak keberadaan atau posisi ponsel milik iPhone itu sendiri.
  6. Selesai.

Lacak HP iPhone Melalui Fitur Find My iPhone

Lacak-HP-iPhone-Melalui-Aplikasi-Temukan-iPhone Saya

Berikutnya cara ketiga yang bisa digunakan untuk melacak hp iPhone adalah dengan menggunakan bantuan fitur yang ada di hp itu sendiri. Fitur yang nantinya bisa digunakan ini merupakan fitur khusus.

Jadi, orang yang ingin menggunakannya tidak akan kesulitan mengakses dan menggunakan fitur ini. Tak hanya itu, pengguna akan bisa mendapatkan banyak hal mudah di dalamnya. Mulai dari tampilannya yang super sederhana hingga bisa digunakan secara gratis.

Namun untuk menggunakan fitur yang satu ini, Anda harus menggunakan jaringan internet. Tak hanya itu, nantinya pengguna juga harus menghubungkan fitur iCloud di perangkat dengan fitur tersebut.

Nah, jika Anda masih merasa bingung bagaimana cara menggunakannya di sini, kami akan memberi tahu Anda beberapa cara menggunakan pelacakan dengan fitur Find My iPhone dengan mudah dan gratis tentunya.

  1. Buka dulu Temukan iPhone Saya dengan menggunakan ID Apple milik perangkat yang hilang. Pastikan ID Apple yang dimasukkan sudah benar dan valid.
  2. Di aplikasi ini langsung pilih Temukan iPhone Saya yang diberikan.
  3. Nanti Anda bisa memilih lagi Temukan iPhone Saya untuk mulai melacak.
  4. Ketuk tombolnya PADA.
  5. Jika ya, Anda dapat memilih lagi nanti Kirim Lokasi Terakhir dan geser ke bagian tersebut Aktif. Hal ini dilakukan agar posisi ponsel diketahui hingga ponsel tiba baterai lemah atau kehabisan baterai.
  6. Selesai.

Pelacakan Melalui Situs MissingPhones.org

Track-Through-Site-MissingPhones-org

Selain bisa menggunakan bantuan di atas, nantinya pengguna juga bisa melakukan pelacakan menggunakan situs MissingPhones.org. Di situs tersebut masyarakat akan bisa mendapatkan berbagai macam hal yang keren dan cocok.

Untuk mengetahui keberadaan ponsel iPhone, MissingPhones.org akan menggunakan IMEI. Ya, seperti yang kami katakan di atas, IMEI ini adalah kode yang akan menunjukkan bahwa ponsel tersebut adalah milik Anda dan tidak dapat diubah apapun yang terjadi.

Ketika Anda ingin melakukan pencarian dengan menggunakan bantuan situs ini, Anda bisa melakukannya dengan sangat mudah. Nah bagi yang bingung, langsung saja kita simak beberapa langkah tracking yang bisa dilakukan berikut ini.

  1. Kunjungi situsnya telepon hilang.org yang ada di perangkat.
  2. Setelah masuk ke situsnya, Anda bisa langsung klik Ponsel hilang saat online.
  3. Lalu, bisa menuliskannya IMEI dimiliki untuk melakukan pelacakan ini.
  4. Data akan muncul di situs.
  5. Selesai.

Lacak iPhone yang Hilang Menggunakan Google Temukan Perangkat Saya

Lacak-Hilang-HP-iPhone-Menggunakan-Google-Temukan-Perangkat-Saya

Jika Anda pernah melihatnya cara melacak iPhone yang hilang diatas dan belum tahu cara menggunakannya yang benar, anda bisa melihat cara selanjutnya. Dimana cara ini dapat digunakan dengan mudah dan juga memerlukan bantuan dari sebuah aplikasi.

Aplikasi yang bisa Anda gunakan adalah aplikasi Google Find My Device. Pada aplikasi ini pengguna dapat langsung melakukan pelacakan dengan mudah dan cepat. Untuk menggunakannya, Anda juga dapat mendownloadnya menggunakan pasar resmi yang terpasang pada perangkat.

Tentu saja pasar Pejabat ini akan dapat memberi pengguna beberapa hal yang aman. Jadi, Anda bisa langsung menggunakan aplikasi tersebut dengan aman tanpa rasa takut. Bagi yang ingin menggunakan aplikasi ini namun belum mengetahui caranya, di bawah ini kami akan memberikan beberapa langkah untuk melacaknya.

  1. Dapat mengunduh aplikasi Google Temukan Perangkat Saya pada perangkat yang digunakan.
  2. Jika iya, maka Anda bisa langsung menuliskannya alamat email yang memang terhubung pada perangkat yang hilang.
  3. Nantinya secara otomatis akan muncul lokasi ponsel yang kamu miliki.
  4. Anda dapat langsung melihat detail lokasi iPhone yang hilang.
  5. Selesai.

Cara melacak iPhone yang hilang melalui situs ICantFindMyPhone.com

Cara-Melacak-iPhone-yang-Hilang-Melalui-Situs-ICantFindMyPhone-com

Cara terakhir yang bisa digunakan untuk melacak iPhone yang hilang adalah situs ICantFindMyPhone.com. Dengan menggunakan situs ini, pengguna akan dapat langsung menggunakannya dengan sangat mudah.

Penggunaan situs ini gratis sehingga Anda tidak perlu melakukan pembayaran apa pun atau apa pun. Selain itu tampilan aplikasi ini sangat-sangat sederhana sehingga memudahkan semua orang untuk mengaksesnya. Baik untuk cara melacak iphone yang hilang melalui situs ini, langsung simak langkah-langkahnya disini.

  1. Kunjungi situsnya icantfindmyphone.com dengan perangkat lain, bisa perangkat PC atau ponsel.
  2. Nanti bisa langsung masuk ke halaman situsnya, enter nomor telepon dimiliki dalam ponsel yang hilang.
  3. Jika sudah maka situs akan memproses lokasi ponsel tersebut.
  4. Selesai.

Baca Artikel Tutorial Lainnya:

  • Cara melacak hp dengan iMEI dalam keadaan mati. Lokasi yang akurat
  • 4 Cara Mematikan Lokasi di iPhone Agar Tidak Bisa Dilacak
  • 5 Cara Mengetahui Lokasi Foto yang Dikirim Lewat Whatsapp
  • 4 Cara Melacak Lokasi Nomor HP WhatsApp Paling Akurat lewat APK
  • 3 Cara Cek IMEI Android di HP dan Kemenperin (Terdaftar/Tidak)

Comment
Share:

Ad