Sebuah video viral yang belakangan beredar di media sosial dan dibagikan ke berbagai kalangan kini menjadi sorotan dan perhatian para orang tua yang menerima informasi tersebut sehingga orang tua dan pihak lain juga perlu mengetahui informasi lengkapnya. Ulat Amerika Ini.

Nah dibawah ini akan kami bagikan Fakta Ulat Bulu Amerika di Indonesia yang Beracun dan Mematikan Yang bisa kalian ketahui adalah dengan menonton dan mengikuti dibawah ini, simak informasi lebih lengkapnya disini.

Di media sosial Facebook, salah satu pemilik akun membagikan video yang memperlihatkan beberapa ulat berukuran cukup besar berwarna hijau putih menempel di dedaunan. Tubuh ulat tampak didominasi oleh bulunya yang panjang dan lebat.

Ulat Amerika Beracun dan Mematikan di Indonesia

Dalam video tersebut disebutkan bahwa ulat tersebut berasal dari Amerika dan telah membunuh 16 anak, sehingga ulat Amerika yang mematikan ini sangat berbahaya. Pengunggah video memberikan narasi terkait video tersebut:

“Himbauan kepada seluruh masyarakat Indonesia, jika melihat hewan ini harap dihindari, apalagi anak-anak, ini ulat dari Amerika dan sepertinya ulat ini telah membunuh 16 anak, awalnya dikira bayi burungnya terjatuh, setelah dipeluk oleh anak itu, anak itu kejang-kejang dan tak lama kemudian mati, racunnya lebih dari bisanya.”

Disebut juga ulat ulat kucing (ulat kucing) atau ulat asp. Meski terlihat menggemaskan, namun ulat ini memiliki bulu-bulu yang beracun jika bersentuhan dengan kulit sehingga menimbulkan reaksi yang sangat tidak menyenangkan.

Racunnya dapat menyebabkan rasa terbakar dan ruam yang menyakitkan, nyeri berdenyut hebat yang terjadi segera atau dalam lima menit pertama setelah menyentuhnya, atau Anda juga mungkin mengalami sakit kepala, mual, muntah, syok, atau sesak napas.

Ulat ini sangat banyak ditemukan di Florida, Amerika Serikat. Namun, jumlah tertinggi terjadi di Dallas dan Texas bagian selatan. Seorang warga di Richmond, Virginia menceritakan CNN bahwa rasa sakit saat menyentuh salah satu ulat ini terasa seperti “pisau panas yang menghanguskan”.

Di Texas, ulat ini paling sering ditemukan pada akhir musim panas dan awal musim gugur. Penduduk setempat dapat menemukannya di pepohonan rindang dan semak belukar di sekitar rumah, sekolah, taman, dan area outdoor lainnya.

Saran terbaik, jika Anda melihatnya, hindarilah. Namun, jika Anda tersengat, gunakan kompres es dan dapatkan bantuan medis jika gejala Anda memburuk.

Kesimpulan

Bagaimana Anda memahami penjelasan di atas? Semoga informasi ini dapat memberikan penjelasan bagi anda semua khususnya para orang tua agar berhati-hati dan waspada terhadap anak-anaknya agar tidak mendekati hewan-hewan berbahaya.

Dan itulah penjelasannya Fakta Ulat Bulu Amerika di Indonesia yang Beracun dan Mematikan yang dapat bei.co.id bagikan dan semoga informasi ini dapat memberikan penjelasan yang cukup tepat dan juga bermanfaat. Terima kasih dan sampai jumpa di pembahasan lainnya.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *