Gak Melulu Jadi Pemandu Wisata Kok! Intip Nih 10 Kampus Jurusan Pariwisata Paling Bergengsi di Indonesia, UI Peringkat 8

- Penulis

Kamis, 25 Januari 2024 - 09:54 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

pariwisata trias cookie studio 982652376

pariwisata trias cookie studio 982652376

pusatdapodik.com – Industri pariwisata merupakan salah satu sektor perekonomian yang terus berkembang di Indonesia. Sehingga menciptakan peluang karir yang luas bagi lulusan jurusan pariwisata.

Lulusan jurusan pariwisata memiliki peluang karir yang luas di berbagai sektor industri terkait perjalanan dan perhotelan. Beberapa prospek kerja yang dapat ditekuni oleh lulusan pariwisata antara lain manajer hotel dan resor, operasional perjalanan dan tur, pengembangan destinasi pariwisata, manajemen restoran dan kuliner, pemandu wisata, konsultan keberlanjutan pariwisata dan masih banyak lagi lainnya.

Memilih kampus untuk belajar pariwisata merupakan langkah penting dalam mencapai karir yang sukses di industri ini. Dengan pilihan yang beragam dan berkualitas, mahasiswa sektor pariwisata dapat memilih kampus yang sesuai dengan minat, bakat, dan tujuan karirnya.

Dikutip smol.id pada 24 Januari 2024 dari akun TikTok @ceritakerja2023, berikut daftar 10 perguruan tinggi besar pariwisata paling bergengsi di Indonesia. Baca ulasan singkatnya.

10. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)

Universitas Pendidikan Indonesia menutup daftar sebagai kampus pariwisata paling bergengsi. Dengan pendekatan akademis yang kuat dan fokus pada pengembangan potensi mahasiswa, UPI memberikan landasan yang kokoh bagi calon profesional pariwisata.

9. Universitas Pancasila

Baca Juga :  Cara Melacak HP Dengan iMEI Dalam Keadaan Mati Lokasi Akurat

Universitas Pancasila menawarkan program studi pariwisata yang unik dan inovatif, menempati peringkat kesembilan. Dengan penekanan pada kreativitas dan inovasi di bidang pariwisata, universitas memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan ide-ide baru dalam industri yang dinamis ini.

8. Universitas Indonesia (UI)

Universitas Indonesia dengan reputasi yang sangat baik berada di peringkat kedelapan. Program studi pariwisata di UI menggabungkan unsur manajemen, budaya dan pengembangan destinasi untuk memberikan pemahaman komprehensif tentang industri pariwisata.

7. Universitas Gadjah Mada (UGM)

UGM sebagai salah satu universitas terkemuka di Indonesia menawarkan program studi pariwisata yang fokus pada pengembangan destinasi dan keberlanjutan pariwisata. Peringkat ketujuh, UGM menyelenggarakan pendidikan tinggi berkualitas bagi calon pemimpin industri pariwisata.

6. Universitas Brawijaya (UB)

Universitas Brawijaya menghadirkan program studi pariwisata yang komprehensif dan mendalam, menempatkannya pada peringkat keenam. UB menawarkan lingkungan belajar yang mendukung pengembangan keterampilan praktis dan pengetahuan teoritis dalam industri pariwisata.

5. Lembaga Pariwisata Trisakti

Institut Pariwisata Trisakti menduduki peringkat kelima sebagai lembaga pendidikan pariwisata ternama di Indonesia. Program studi yang beragam dan fasilitas modern menjadikan institut ini pilihan menarik bagi mereka yang ingin berkarir di industri pariwisata.

Baca Juga :  [Link 18+] Pengacara Atas Katil Hanif Shawn Video Twitter

4. Politeknik Pariwisata NHI Bandung

Politeknik Pariwisata NHI Bandung menawarkan pendidikan tinggi di bidang pariwisata dan perhotelan dengan menduduki peringkat keempat. Dengan fokus pada pembelajaran praktik dan kolaborasi industri, politeknik ini mempersiapkan mahasiswanya menjadi tenaga profesional yang handal di dunia pariwisata.

3. Universitas Airlangga (Unair)

Universitas Airlangga dengan reputasi akademis yang kuat menduduki peringkat ketiga. Program studi pariwisata di Unair memberikan pendekatan holistik, meliputi pengelolaan pariwisata, kajian budaya, dan pengembangan destinasi.

2. Politeknik Negeri Bali

Politeknik Negeri Bali menduduki peringkat kedua sebagai kampus unggulan di bidang pariwisata. Menawarkan program studi yang berfokus pada keterampilan praktis, politeknik ini membekali mahasiswanya dengan keterampilan yang diperlukan untuk sukses di industri pariwisata.

1. Universitas Udayana

Universitas Udayana yang berlokasi di Bali menduduki peringkat pertama sebagai kampus pariwisata paling bergengsi. Dengan keindahan alam dan kekayaan budaya Pulau Dewata, program studi pariwisata Universitas Udayana menawarkan pembelajaran mendalam tentang pengelolaan pariwisata dan pengembangan destinasi.

Itulah daftar 10 universitas yang menawarkan jurusan pariwisata bergengsi di Indonesia. Apakah kamu sudah punya gambaran mau masuk kampus mana?***

Berita Terkait

Untuk Jenjang SMA Tahun Depan 2024/2025 Sudah tidak Ada Lagi Penjurusan, Ini Kebijakan Baru Dari Nadiem makarim
Top 3 Formasi CPNS dan PPPK untuk Lulusan SMA SMK Paling Banyak di Minati, Cek Apakah ada Formasi Pilihan Kamu ?
Pasti dari Jokowi, Tahun Depan tidak Ada Perbedaan Antara PNS dan PPPK, Semua Akan Satu Nama Menjadi ASN
Sesuai Undang-undang, Guru-guru Dengan Kategori Berikut Berhak Mendapatkan Tunjangan dan Penghargaan Berikut
Guru PPPK Yang Sudah Mengabdi lebih Dari 2 Tahun Akan mendapatkan Tunjangan Dari nadiem Makarim
Berikut Daftar Instansi Pemerintah Yang Resmi Membuka Formasi CPNS dan PPPK Untuk Lulusan SMA/SMK
Selebgram Ambon Viral Lakukan Adegan Dewasa di Live Kontennya
Contoh Doa Penutup MPLS 2024 Dalam Bahasa Indonesia
Berita ini 1 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 20 Juli 2024 - 10:33 WIB

Untuk Jenjang SMA Tahun Depan 2024/2025 Sudah tidak Ada Lagi Penjurusan, Ini Kebijakan Baru Dari Nadiem makarim

Sabtu, 20 Juli 2024 - 05:21 WIB

Top 3 Formasi CPNS dan PPPK untuk Lulusan SMA SMK Paling Banyak di Minati, Cek Apakah ada Formasi Pilihan Kamu ?

Jumat, 19 Juli 2024 - 10:42 WIB

Pasti dari Jokowi, Tahun Depan tidak Ada Perbedaan Antara PNS dan PPPK, Semua Akan Satu Nama Menjadi ASN

Kamis, 18 Juli 2024 - 10:44 WIB

Sesuai Undang-undang, Guru-guru Dengan Kategori Berikut Berhak Mendapatkan Tunjangan dan Penghargaan Berikut

Rabu, 17 Juli 2024 - 13:34 WIB

Guru PPPK Yang Sudah Mengabdi lebih Dari 2 Tahun Akan mendapatkan Tunjangan Dari nadiem Makarim

Berita Terbaru