PusatDapodik
Home Guru Kepegawaian 4 Alasan Ketum Kadin Arsjad Rasjid Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar

4 Alasan Ketum Kadin Arsjad Rasjid Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar

4 Alasan Ketum Kadin Arsjad Rasjid Ditunjuk Jadi Ketua Tim

pusatdapodik.com – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Arsjad Rasjid resmi ditetapkan sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Ada sejumlah alasan Arsjid Rasjid diakomodasi oleh empat parpol pendukung calon presiden Ganjar Pranowo sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional.

Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah merinci sejumlah alasan, sehingga Arsjid Rasjid diputuskan menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo.

Pertama, Arsjad Rasjid merupakan perwakilan dunia usaha. Pengusaha seperti Arsjad Rasjid diperlukan untuk membuktikan kebijakan ekonomi Ganjar Pranowo mempertimbangkan aspek ramah bisnis.

Baca Juga: 4 Parpol Resmi Tunjuk Ketua Kadin Arsjad Rasjid Sebagai Ketua Tim Pemenangan Ganjar

Peran dunia usaha sangat diperlukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat luas guna mendukung agenda Visi Indonesia Emas 2045.

Kedua, Arsjad Rasjid mewakili jiwa muda serta memiliki pengalaman panjang baik secara akademis maupun jaringan.

Pertimbangan ini penting mengingat lebih dari 50 persen pemilih pada Pemilu 2024 adalah generasi muda. Oleh karena itu, PDIP membutuhkan kepemimpinan generasi muda sekaligus pemahaman karakter generasi muda, sehingga panglima pemenang memahami narasi yang tepat untuk disampaikan kepada pemilih. , khususnya pemilih muda,” jelas Said.

Ketiga, Arsjad Rasjid merupakan Direktur Utama PT Indika Energy dan berperan penting dalam mensukseskan berbagai program perekonomian Presiden RI Joko Widodo.

Arsjad Rasjid telah membantu program Presiden Jokowi dalam membangun dan mengembangkan ekosistem kendaraan listrik (Electric Vehicle/EV).

Mengingat agenda pembangunan yang diusung Ganjar Pranowo adalah melanjutkan landasan pembangunan yang telah dibangun Presiden Jokowi, maka Arsjad Rasjid penting karena sangat memahami agenda dan tantangan pembangunan strategis Indonesia ke depan.

Baca Juga: Dipecat PDIP, Gerindra dan PKB Buka Pintu untuk Budiman Sudjatmiko

Keempat, Arsjad Rasjid juga telah berinteraksi sangat baik dengan Ganjar Pranowo sehingga terjalinlah bonding di antara keduanya.

Ini modal pribadi yang bagus ketika Arsjad bertugas menang untuk Ganjar, kata Said.

Namun Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo menghadapi Pilpres 2024 bersifat kolegial. Arsjad Rasjid nantinya akan dibantu oleh Wakil Ketua Jenderal Purnawirawan TNI dan Polri serta tokoh masyarakat.

“Dia semua akan melengkapi kekuatan jaringan teritorial, guna menguasai medan pemilu yang harus dimenangkan oleh Mas Ganjar Pranowo,” kata Said.***

Comment
Share:

Ad