PusatDapodik
Home Guru Pembelajaran 2 Format Denah Tempat Duduk Peserta Ujian Sekolah Tahun 2022

2 Format Denah Tempat Duduk Peserta Ujian Sekolah Tahun 2022

1675576161 1

pusatdapodik.com – Download Format Denah Pelaksanaan Ujian Sekolah Tahun 2022/2023 Versi Terbaru.

Salam edukasi sobat, selamat berjumpa kembali di website edukasi ini. Pada kesempatan kali ini admin akan menulis tentang salah satu hal penting yang harus disiapkan panitia ujian sekolah dalam persiapan menghadapi ujian sekolah.

2 Format Denah Tempat Duduk Peserta Ujian Sekolah Tahun 2022


Sebagai panitia ujian sekolah, tentunya banyak sekali pekerjaan yang harus diselesaikan. Jika panitia ujian telah berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik, maka dipastikan saat ujian sekolah dimulai, semuanya dapat dilaksanakan dengan lancar.

Salah satu administrasi penting yang harus disiapkan panitia ujian sekolah adalah membuat format denah atau denah tempat duduk peserta ujian. Yang akan mengikuti tes adalah siswa yang berada di kelas akhir yaitu siswa kelas 6 SD, siswa kelas 9 SMP dan siswa kelas 12 SMA/SMK.

Bagi Anda yang terpilih menjadi panitia ujian di sekolah Anda, Anda harus bisa membuat format denah tempat duduk peserta ujian sekolah. Nantinya, format denah tempat duduk/rencana ruang ujian sekolah yang telah dibuat panitia dicetak lalu ditempel di pintu kelas atau di kaca candela tempat ruang ujian itu berada.

Denah tempat duduk peserta ujian sekolah sangat penting dibuat oleh panitia karena di dalamnya dapat dilihat bagaimana posisi tempat duduk peserta ujian sekolah nantinya dan juga tempat duduk pengawas ruang ujian. Pemasangan denah tempat duduk akan memudahkan peserta dan pengawas ruangan untuk mengetahui posisi duduk masing-masing.

Lalu bagaimana posisi duduk peserta ujian sekolah???

Untuk pengaturan posisi tempat duduk pada saat pelaksanaan ujian sekolah yang akan diadakan di sekolah dapat disesuaikan dengan pengaturan yang telah disepakati oleh masing-masing sekolah karena posisi tempat duduk siswa pada saat ujian sekolah tidak ada aturan yang baku, namun perlu diperhatikan bahwa untuk posisi tempat duduk siswa pada saat ujian Aagr tidak terlalu berdekatan satu sama lain.

Berikut adalah beberapa gambaran umum yang berlaku khususnya pada posisi duduk peserta ujian sekolah:

1. Sedikitnya 20 orang dalam satu ruangan akan mengikuti ujian sekolah

2. Jarak tempat duduk per siswa kira-kira setengah meter

3. Pengawas ruangan biasanya 2 orang

Perlu dipahami bahwa untuk pengaturan posisi duduk saat ujian, panitialah yang memiliki peran sangat penting untuk dapat melakukan pengaturan tersebut. Jika anda panitia ujian sekolah dan belum mengetahui cara membuat denah tempat duduk peserta ujian sekolah di sekolah anda, maka melalui postingan anda bisa mendapatkan contohnya.

Pada postingan kali ini saya selaku admin akan membantu membagikan contoh file format seat plan peserta ujian sekolah. Contoh file denah tempat duduk peserta ujian sekolah yang akan admin bagikan dapat membantu rekan-rekan panitia untuk menyiapkan layout ruangan peserta ujian sekolah.

Sebagai informasi file format denah kursi peserta ujian sekolah yang akan admin bagikan melalui postingan ini adalah file yang disimpan dalam format word sehingga mudah digunakan dan siapa saja yang akan mengeditnya dapat dengan mudah melakukan apa yang diinginkan dan tentunya menyesuaikannya dengan kondisi yang ada di sekolah masing-masing.

Disini admin akan membagikan 2 format seatplan peserta ujian sekolah dalam bentuk doc/word, dan jika panitia ujian sekolah bapak ibu ingin memiliki file nya silahkan dibawah ini :

  • Rencana Tempat Duduk Siswa Ujian Sekolah Model 1 (DI SINI)

  • Rencana Tempat Duduk Siswa Ujian Sekolah Model 1 (DI SINI)

Demikian yang dapat admin sampaikan dan bagikan pada postingan kali ini. Semoga file contoh format susunan tempat duduk peserta ujian sekolah yang telah dibagikan pada postingan ini dapat bermanfaat dan dapat membantu panitia ujian sekolah yang akan bertugas di sekolahnya masing-masing.

www.pusatdapodik.com

Comment
Share:

Ad