CPNS 2023 – Informasi terkait pembukaan pendaftaran CPNS 2023 terbaru, pemerintah memastikan tahun 2022 hanya ada seleksi PPPK.

Lalu apakah tes CPNS 2023 akan dibuka kembali? Nah, simak penjelasan terbaru dari pemerintah terkait pembukaan pendaftaran CPNS tahun 2023.

Kabar gembira beredar bagi para calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang tampaknya sudah mulai mempersiapkan diri. Pasalnya, tahun 2023 akan ada pendaftaran CPNS.

Meski belum diketahui secara pasti kapan pendaftaran dan posisi CPNS yang dicari, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) telah memastikan dibukanya pendaftaran CPNS.

KemenpanRB menyatakan pada tahun 2023 akan ada seleksi CPNS, demikian hal tersebut ditegaskan pada rapat koordinasi APKASI dengan KemenPAN RB pada 21 September 2022.

Abu Subagja selaku Asdep Perencanaan Jabatan, Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur Kementerian PAN-RB menyatakan kepastian pembukaan Seleksi CPNS 2023.

Abu Subagja menyatakan, rekrutmen CPNS akan dilakukan tahun depan dan akan mengalokasikan posisi ASN tertentu.

Abu Subagja juga mengungkapkan Kementerian PAN-RB hanya membuka pendaftaran untuk informasi yang memang dibutuhkan.

Formasi yang sangat diperlukan karena terdapat gap sistem karir pada sistem karir PNS. Kita butuh agen yang harus PNS, kita juga butuh hakim yang berstatus PNS, jaksa dan sebagainya. Dan pekerja lain yang harus kita lihat,” lanjutnya.

Dikabarkan pada tahun 2022 pemerintah baru akan membuka seleksi pegawai negeri dengan perjanjian kerja atau yang sering disebut PPPK.

Namun hingga hari ini, Minggu (23/10/2022) belum ada jadwal lengkap resmi terkait proses rekrutmen PPPK tersebut.

Baru Kemendikbud yang merilis jadwal seleksi PPPK pembentukan guru. Dikutip dari situs resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, pendaftaran seleksi PPPK Guru dibuka mulai 25 Oktober 2022 hingga 7 November 2022.

BKN juga menjelaskan, seleksi PPPK 2022 difokuskan pada profesi guru, kesehatan, dan teknik.

Namun untuk tanggal pasti jadwal pendaftaran PPPK non guru belum diumumkan secara resmi oleh BKN.

Halaman selanjutnya

Namun, Kementerian PAN-RB sudah memutuskan

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *